Rabu, 24 April 2013

Jaga Hati

haii haii
Annyong Haseo  ..
lama ngga nulis nih .
tadi siang gue lagi mutar lagu gitu d hp scara acak, trus yang keputar itu theme song kelas gue waktu SMA .
Judulnya "Roda Hidup" pas gue dengar gue langsung keingat sama kondisi gue sekarang . Alay ya tapi ya mau gimana begitulah hidup . liriknya gini nih ".. roda hidup sedang berputar hapuslah tangismu tenanglah ku ada bersamamu " . Yahh pas banget hidup emang berputar kadang di atas kadang di bawah . Dan sekarang gue lagi di bawah .
Gue balik lagi ke belakang kenapa gue jadi kayak gini. Gue renungi ternyata banya yang salah dalam diri gue sendiri . Gue jauh dari Tuhan, berdoa sih berdoa tapi ada yang salah seakan-akan gue nargetin klo doa itu sebatas kewajiban padalah lebih dari itu. Gue sombong atas apa yg gue dapat. Gue ngerasa sok banget. Gue lupa diri. Gue lalai dalam menjaga hati gue . Gue punya teman di kampus, gue dekat sama dia tapi jujur ada beberapa hal yang bikin gue rada kesel ke dia karna beberapa sikapnya yg gue paham klo dia sebenarnya mau nasehati gue tapi malah seperti menghakimi saya. sering beberapa kali gue ngerasa terpojok oleh "nasehat2" dia. Gue bukan org yg ngga neima kritikan atau nasihat waktu gue SMA dan sampe sekarang gue punya teman yg sering nasehati gue dgn baik layaknya seorang sahabat namanya Nisa & Agnes tapi dia buat seakan-akan gue itu.. huff udah deh. Kekesalan gue ke dia kadang bikin gue jadi orang yang iri hati. Sebagai orang Kristen gue harrusnya bisa jaga hati gue . Tapi apa gue lupa diri, gue pikir klo gue bisa gue ngga menjadikan Tuhan Yesus sebagai sandaran.

Gue pikir sekarang Tuhan sedang menegur gue lewat beberapa hal, yah pas uts gue jadi sering ceroboh jadinya nilai uts gue ngga sebagus harapan gue . Dari sini gue belajar bahwa gue itu bukan siapa2 tanpa Dia. Gue pengen jaga hati gue lagi, Nah sejak sejak kemarin tanggal 22/04 disitulah gue berusaha u/ selalu mengotrol diri gue sendiri. Pas banget pas gue dan teman2 (termasuk si dia yang gue rada kesel) lagi nyari kostan timbulah masalah yg menurut gue ini bukan masalah besar sih dan ngga patut dipermasalahkan. dia si teman gue itu tiba2 marah, ok gue bingung di situ muncul lagi perasaan bete banget ke dia. Sampe skrg dia ngga ngomongin gue dan teman2 gue yg lainnya. Padahal kita udah ngomongin dia tapi jutek, jujur gue emosi, kesel lagi ke dia, males banget liat dia, tapi gue balik lagi ke diri gue sendiri, gue cari ayat di Alkitab gue nemuiin "..kasihilah sesamu.."  dan bagaimana mungkin qt bisa mengasihi Allah yg tidak terlihat tapi kita tidak bisa mengasihi sesama kita yang jelas2 terlihat . Dan gue berdoa sama Tuhan "..ajari aku mengasihi dia Tuhan, dan gerakkan hatinya supaya dia ngga marah lagi.." . Gue buka facebook, di beranda gue ada status dia yang menurut gue itu nyindir gue dan teman2 gue yg lainnya dan kayaknya emang ia deh pas banget soalnya sama apa yang terjadi. Itu tuh rasanya apa ee tapi gue sabar aja karna gue punya janji ke Tuhan klo gue mau jaga hati gue . Nah trus malam tadi tiba2 malam tadi dia ngomong basa basi jujur aja di situpun gue rada bete gue pikir ini orang kenapasih seenaknya aja . Tiba2 diam tiba2 ngomong aja gitu seakan ngga ada apa2. Emang ya semua itu dimulai dari hati. Dari kejadian itu gue sadar gue belum berhasil gue butuh usaha keras buat jaga hati gue. Btw, gue mau makasih ke dia, dengan dia begitu gue anggap gue lagi ujian aja cuma ini menjaga hati bukan kalkulus hehe.. Gue emang masi gagal buat jaga hati gue tapi gue akan tetap terus mencoba . Pada saat2 seperti ini baru gue ingat Tuhan kemarin2 ke mana aja gue ?? .
Nah pas juga gue lagi twitteran dan di timeline gue itu ada twitt dari Pdt.Gilbert gini Amsal 18:12 "Tinggi hati mendahului kehancuran .. " emang benar gue udah mengalami kehancuran itu .
Gue capek kayak gini terus, gue pengen berubah ke gue yang dulu bkn org yg sombong. Musuh gue sekarang itu ya diri gue sendiri, tiap saat gue bertengkar dengan diri gue sendiri .
Ada satu kalimat di Alkitab gue lupa ayat berapa "ketekunan menimbulkan tahan uji , tahan uji menimbulkan pengharapan " . Tuhan baik ke gue . Karna Dia kasi kesempatan buat gue buat gue sadar dan berubah. Dia sahabat gue, sahabat yag benar2 sahabat, satu2nya sahabat yang rela mati buat gue . Gue bersyukur karna Dia selalu menguatkan gue .


"... hapilah sayang angkat wajahmu senyum terindahmu .."
"....hapuslah tangismu ku ada bersamamu, jangan biarkan kesedihan menguasaimu senyumlah wahai temanku " - Roda Hidup by exact 1 .




1 komentar:

  1. waah... semangat kawan..
    rodah hidup memang terus berputar..
    tapi jangan kuatir, sbab Dia, Tuhan, selalu bersamamu...
    hehe,, keep fighting yaa..
    pasti bisa..

    BalasHapus