Rabu, 21 Maret 2012

Mono is zzang


Hari ini aku mo nulis tentang temanku dan aku.
Namanya Mono, awalnya sih kami berteman baik karna hutang 5rb.
Si Mono sering  sms aku, tapi mungkin aku jg sih yg salah karna terlalu kePDan. Hehehe..
Soalnya setiap dia sms itu hhmm, aduh susah di jelasin deh.
Dan gak lama kemudian, aku dengar dari teman aku klo dia itu dah jadian sama teman sekelas yang juga teman dekat aku sendiri.
Huuh,, gak tau knp aku kesal banget tapi aku juga gak berharap ato suka sama dia koq. Cuma aku kesal aja dia itu kayak kasih harapan gitu eehh tapi malah jadian sama orang lain. Tapi syukurnya hubungan aku sama teman dekatku ini tetap baik koq  karna kan temanku ini gak tau klo si Mono sring sms aku jadi gak boleh disalahin dong..
Tapi simpatiku sama si Mono jadi berkurang pas aku tau klo si Mono dah putus sama temanku dan aku dengar2 dia itu smsan sama teman deketku yang lain L. Trus dia juga gak mau antar temanku si Henry pulang tapi klo antar cewek bisa .
Ckckck ..
Nah, karna aku dah kesel banget sama si Mono akhirnya ku bentuklah sebuah fansclub “ANTIMO” (anti mono) jahat banget ya aku L . pokoknya aku pasti selalu jutek deh sama dia . Dan ternyata bukan Cuma aku doang yang bentuk fansclub tentang dia tapi adik2 kelas aku di kelas dua juga bentuk loh. Gak beda jauh sama ANTIMo, nama fansclub mereka “ANTIKMO” (anti ka Mono).
 Pas bulan dua, temanku Ame mengadakan ibadah sederhana di rumahnya. Dan si Mono pun di undang. Huuh, aku kesal banget liat dia. Sampe2 waktu dia ngajak aku bicara aku langsung bilang “jangan bicra sama saya, SAYA antimo” . Aduh pasti dia tersinggung L . Teman2nya juga bilang klo dia itu lagi sakit tapi aku malah gak percaya.
Dua hari yang lalu, teman aku bilang klo Mono pingsan tapi tetap aku gak terlalu peduli aku Cuma bilang “kasian yaa” (jahat ya aku). Tapi pas aku dengar kabar klo dia kena TUMOR OTAK, waah.. detak jantungku itu kayak popcorn gituuu L . sumpah deh, aku merasa bersalah banget dah jutekkin dia L (maap Mono).
Tapi aku juga kesel banget karna ada salah satu dari temennya Mono bilang klo Mono itu EPILEPSI. Ckckck, padahal kan bkn ! sok tau banget tu orang L . dan yang bikin tambah BT L lagi ternyata waktu si Mono pingsan teman2 kelasnya itu malah gak ada yang nolongin, katanya mereka jijik soalnya si Mono muntah2 dan kejang2 gitu. Tapi untung aja ada teman yang setia, Rendy, Guntur, dan Enald (zzang).
Hari itu juga aku sama teman2ku jenguk Mono, pas sampe ke rumah Mono aku shock banget karna si Mono bukan seperti Mono yang biasanya. Wajahnya itu pucat banget tus ada warna merah gitu katanya sih itu karna dia waktu pingsan, terbentur di batu gitu.
Si Mono bilang klo dia itu sebenarnya dah mulai sakit pas bulan Desember tapi belum parah2 amat. Trus bulan Februari dia masuk rumah sakit, nah di situ deh si Mono didiagnosa sama si  dokter klo ada tumor ganas di otatnya trus dokter bilang supaya Mono di operasi segera dan gak usah mikirin sekolah dulu. tapi si Mono malah gak mau soalnya kan dah dekat UN jadi tanggung banget di bilang “masa saya udah berjuang selama hampir 3 tahun dan lepasin sekolah hanya karna operasi “ . waah, waktu aku denger kata2 itu dari Mono aku tersentuh banget. Mono is zzang  .
Dan yang bikin dia tambah keliatan zzang lagi itu karna dia tetap berusaha supaya keliatan sehat dan dia tetap bisa bercanda dia saat2 yg ujian yang berat dari Tuhan. Apa lagi bukan Cuma Mono yang sakit tapi mamanya juga. Salut deh buat Mono . keep smile Mono. Mungkin klo aku ada di posisi si Mono, aku dah gak tau lagi mo gimana, masa depan itu dah hancur . Tapi Mono beda, dia kuat walaupun sebenernya pasti sakit banget .
Sabar ya Mono, pasti ada jalan buat kamu ! keep smile ! dan semoga kamu lulus jalur undangan jadi bebannya kamu gak terlalu berat lagi. Banyak teman2 yang akan doai’in kamu. Maap juga mono, aku dah bubarin antimo koq .
Cepat sembuh Mono ..


#telah mendapat persetujuan dari pihak yang terkait

2 komentar: